Rismanrasa's Blog

  • 05:26:24 am on Februari 23, 2010 | 0
    Tag:, ,

    5 Tulisan Paling Eunak Dibaca (1)
    Banyak orang hanya mencari tulisan yang ditulis oleh penulis yang sudah terkenal. Itu biasa karena memang lebih mudah, tidak buat susah untuk mencarinya serta dijamin sudah pasti eunak.

    Tapi itu tidak berarti tidak ada tulisan bagus di penulis yang belum terkenal. Atau mungkin belum Anda kenal padahal penulis sudah dikenal oleh orang lain.

    Berikut tulisan-tulisan yang menurut saya layak untuk masuk dalam rekomendasi tulisan hari ini atau minggu ini yang layak untuk di baca karena memang ia bukan tulisan biasa.

    1. Menerjang Badai di tulis oleh Kit Rose di sosial blog kompasiana tanggal 23 Februari 2010. Berikut cuplikan awal tulisan yang amat menyentuh:

    “Kaki basah berdarah menerjang badai, tetap kulalui walau ingin berhenti, lalu tubuhku menghitam, dan semakin pekat. Ketika alunan takbir berkumandang aku masih melawan badai, mencari tempat berpijak untuk bimbang menggiring hati, dan di sana Dia masih menatap dengan lukisanNya.”

    2. Tifatul Terjebak Jabatan di tulis oleh Ragile di sosial blog kompasiana tanggal 23 Februari 2010. Berikut cuplikan awal tulisannya:

    “Tak aneh jika Tifatul Sembiring bersemangat dengan RPM Konten Multimedia. Mengingat latar belakang mantan Ketua Umum PKS yang lekat dengan budaya formalisme Islam. Yang aneh justru kenapa Tifatul ditunjuk menjadi Mentri Komunikasi dan Informasi? Dan kenapa Tifatul tidak menolak jabatan yang hampir pasti tidak akan mampu dilaksanakan dengan baik?”

    3. Sosok = Enggakjelasdotcom di tulis olen anak muda tampan berbakat, Y2nshit GUL, di sosial blog kompasiana tanggal 22 Februari 2010. Berikut cuplikan awalnya:

    “Benar salah atau membenarkan dan menyalahkan itu semua hanya hasil akhir dari kebenaran. Dan kebenaran tanpa ada yang membenarkan dan menyalahkanyapun tetaplah kebenaran. Sebagai analoginya seperti ini, 1 + 1 = 2, dari jaman sebelum manusia menemukan angkapun mereka sudah tahu bila benda yang sama yang terpisah berjumlah 2 di wilayah yang beda bila di satukan dalam wilayah yang sama maka hasilnya 2 benda yang sama dalam 1 wilayah dan hasilnyapun tetaplah 2 benda.”

    4. Bunuh Diri… Halalkah????? di tulis oleh Dewi Restunawati di sosial blog kompasiana tanggal 23 Februari 2010. Berikut cuplikan awal tulisannya:

    “………. HARAM …… !!!!

    Tentu saja sebagian besar dari kita akan berpendapat seperti itu

    Namun kita tak dapat menutup mata, semakin hari semakin besar kasus bunuh diri di sekitar kita dengan berbagai faktor pemicu, bisa faktor ekonomi, rumah tangga, penyakit tak kunjung sembuh dan masih banyak lagi …
    Betapa gencarnya bisikan Syetan laknatullah untuk melakukan hal-hal yang diharamkan ketika kita berada pada titik nadir dan ketika musibah datang.

    “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” (QS. Al Baqarah[2]:155) ”

    5. Seksinya Lelaki Gayo di Takengon ditulis oleh Ary Amhir di sosial blog kompasiana tanggal 23 Februari 2010. Berikut cuplikan awalnya:

    “Saya tidak sedang mengisahkan semua lelaki yang tinggal di Aceh, tapi hanya lelaki dari suku gayo ang tinggal di Takengon, Aceh Tengah.

    Lelaki gayo sungguh menarik minat saya. Perawakannya lumayan tinggi, atletis, kulit agak gelap, dan yang penting perutnya rata. Tak peduli mereka masih muda, 20-an atau sudah 50-an, soal penampilan nyaris tak berubah. Seksi ! Bandingkan dengan lelaki yang berasal dari kota besar sekarang, sedikit makmur saja sudah gendut perutnya.

    Seksinya lelaki gayo bisa kita nikmati dalam warung kopi, di atas kerambah ikan dan kebun kopi, serta di terminal. Tempat lelaki biasa beredar.”

    Tentu masih banyak tulisan bagus dan bermanfaat untuk dibaca di berbagai sosial blog dan media lainnya, dan selamat mencari, menemukan, serta meneguk “anggur” pencerahan.

    Saleum Cinta

    Risman A Rachman

    Iklan
     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: